Lupakan Si Dia dengan Harga $2.49 Saja - Indesignlive.co.idIndesignlive.co.id

Follow our Titles!

SUBSCRIBE

Lupakan Si Dia dengan Harga $2.49 Saja

Marketing yang dinantikan konsumen? Marketing yang membuat mereka excited dan tidak sabar untuk berbagi dengan orang lain? Kami disini untuk mewujudkannya.



BY Editor

22 February, 2017


Cara-cara pemasaran tradisional kian hari makin menjadi tidak efektif. Akibatnya, relevansi Anda pun kian berkurang. Saatnya merangkul marketing yang lebih forward-thinking. Lupakan dulu pemasaran yang jelas dan gambling. Kenapa? Mari kita lihat.

Zaman sudah sangat berubah dibandingkan ketika kita pertama memulai di industri ini.

Coba pikirkan sejenak.

Masihkan Anda ingat bagaimana industri kita sebelum zamannya Twitter? Ingatkah Anda ketika cubicle kantor adalah raja? Ingatkan Anda pada masa ketika kita tidak peduli pada sustainability?

Zaman yang sudah lewat, bukan?

Namun ada satu hal yang belum berubah, and hal ini adalah intinya:

1 – Anda harus meningkatkan pemasukan

2 – Anda harus menekan pengeluaran

3 – Anda harus membangun loyalitas

Ketika Anda baru memulai di industri ini, pendekatan Anda boleh jadi bersifat sangat langsung. Cara pemasaran Anda lebih simpel, jelas dan (jika dilihat dari kacamata kekinian) membosankan.

Anda punya produk dan jasa untuk dipasarkan. Lalu mengapa Anda masih saja harus pitching produk dan jasa ini? Mungkin hal ini oke-oke saja untuk dilakukan 5, 10, 20, bahkan 30 tahun yang lalu. Namun tidak lagi hari ini. Sekarang, Anda harus memasarkan diri Anda sendiri – dan Anda harus melakukannya dengan cerdik.

Inilah mengapa saya menghabiskan setahun terakhir mengikuti perkembangan IKEA. Saya bukannya ingin merenovasi rumah dengan budget ketat. Saya punya rencana yang lebih besar dan lebih baik, dan semua ada hubungannya dengan memaksimalkan ROI (laba atas investasi) Anda.

Sebuah divisi baru dari Indesign Media Asia Pacific yang baru saja diluncurkan pada Januari 2017 berdedikasi untuk membuka jalur komunikasi langsung antara brand Anda dengan segala aspek industri arsitektur dan desain.

Dengan adanya tim yang terdiri dari para spesialis yang memproduksi konten untuk brand Anda – konten yang dicari orang-orang, konten yang ingin mereka konsumsi, konten yang akan mereka banggakan dan sebarluaskan, tawaran terbaru dari Indesign Media untuk industri arsitektur dan desain ini memberi keuntungan yang tak ternilai.

Alasan mengapa saya mengamati IKEA dengan tekun adalah karena baru-baru ini mereka telah melakukan terobosan besar dengan strategi marketing mereka. Selama lebih dari 30 tahun lamanya slogan “Where Life Happens”telah mengantarkan perusahaan Swedia ini dari retailer mebel ready-to-assemble menjadi konglomerasi multinasional. Setelah menaklukan semua belahan dunia dengan “Where Life Happens”baru-baru ini mereka berhenti sejenak untuk bertanya: “where now?”- sekarang kemana?

Dan mereka menjawabnya dengan inspiratif, lucu dan luar biasa pintar. Where now?

Here. Di sini. Dimana semua keinginan, ketakutan, kekhawatiran dan mimpi-mimpi Anda berada. Singkatnya, IKEA telah menaklukan totalitas pikiran Anda.

Dengan bantuan agensi content marketing Swedia Åkestam Holst, IKEA membangun pemasaran di atas permaslahan hidup kita – perceraian, adiksi video game para remaja, remaja yang mulai berpacaran, pasangan yang punya kebiasaan mendengkur dan anak-anak yang kurang ajar terhadap ibu-ibu mereka, misalnya.
Website IKEA telah menamai produk-produk mereka berdasarkan hasil pencarian Google yang paling populer di Eropa. Sekarang, jika seorang pengguna Google mencari “pasangan saya menyebalkan”, hasil pencarian akan menunjukkan produk meja dengan dinding pemisah dari IKEA. Hasil pencarian“pasangan saya mendengkur”adalah produk day-bed yang bisa dilipat. “Berpacaran dengan tiga orang”akan menunjukkan charger elektronik dengan tiga dock, misalnya. Dan hasil pencarian favorit saya, “bagaimana cara melupakan seseorang”- hasilnya? Serbet kertas IKEA seharga $2.49!

Dari sudut pandang marketing, hal ini sangat, SANGAT lebih dari sekedar gimmick pintar. Pencarian Google yang sangat populer seperti “bagaimana mengajak kencan seorang gadis” atau “dia tidak mau katakan cinta”telah menempatkan produk-produk IKEA di permukaan tumpukan Google AdWords – sebuah langkah genius untuk mendapatkan visibilitas.

Langkah IKEA dalam merangkul content marketing sangatlah luar biasa. Ini adalah pendekatan marketing strategis yang menciptakan dan mendistribusikan konten dan produk-produk yang berharga, relevan dan konsisten kepada audiens yang jelas – yaitu mereka yang memiliki permasalahan dan MEMBUTUHKAN jawaban sekarang. Dan ia menyediakan banyak sekali jawaban instan untuk permasalahan-permasalahan abadi ini.

Kompetitor-kompetitor Anda belum memulai content marketing yang sesungguhnya… setidaknya untuk saat ini. Saat ini, keberuntungan ada di pihak Anda – saatnya bergabung.

Kami disini untuk membantu. Kami semua mendengarkan.