Venice Architecture Biennale 2016 - Indesignlive.co.idIndesignlive.co.id

Follow our Titles!

SUBSCRIBE

Venice Architecture Biennale 2016

23 ARSITEK INDONESIA BERPARTISIPASI DALAM PAMERAN VENICE ARCHITECTURE BIENNALE 2016 DENGAN MENGUSUNG TEMA “FORTRESS EUROPE”.



BY Editor

14 October, 2016


51 1

Aboday-Playground of Stateless Innocence

Merespons tema “Reporting from the Front” yang diusung kurator Alejandro Aravena, paviliun Indonesia yang berisi 23 arsitek mengambil konsep “Fortress Europe” dengan sorotan terhadap isu pengungsian yang melanda Eropa saat ini.

 

51 2

AI-CTLA - The Lake Yard Housing

The Lake Yard Housing menceritakan tentang kebutuhan dasar para pengungsi untuk hidup kembali setelah imigrasi dari negaranya. Sehingga yang menjadi fokus AI-CTLA adalah tersedianya kebutuhan air yang cukup di lokasi The Lake Yard Housing. Oleh karena itu,The Lake Yard Housing dibangun di pinggir danau.

 

51 3

Atelier Riri - Primitive Modern Hut

Primitive Modern Hut adalah desain temporary shelter yang dapat memenuhi kebutuhan dasar dari pengungsinya. Terinspirasi dari rumah tradisional Mbaru Niang dari Suku Wae Rebo di Pulau Flores, module ini dapat ditumpuk menjadi beberapa sequence.

 

51 4

Budi Pradono architects - Tape Worms

Budi Pradono membuat desain bernama Tape Worms yang berbentuk layaknya tapeworm. Tape Worms merupakan tempat tinggal dengan desain kontemporer yang mudah beradaptasi dengan budaya baru. Desain ini, terbagi menjadi area perempuan, laki-laki, dan keluarga.