Terbanglah bersama Launch Pad Asia, Seperti Para Pemenang Ini! - Indesignlive.co.idIndesignlive.co.id

Follow our Titles!

SUBSCRIBE

Terbanglah bersama Launch Pad Asia, Seperti Para Pemenang Ini!

Masa penerimaan entri Launch Pad Asia – sebuah kompetisi dan program mentoring desain dari Indesign media untuk para desainer muda dari Indesign Media – akan segera berakhir. Jangan sampai ketinggalan. Kirimkan karya Anda selambat-lambatnya pada 31 Maret!

  • Lampu meja Light karya Haikal Aziz, pemenang tahun 2014

  • Lampu Mirage karya Aaron Lim, pemenang tahun 2015

  • Senter SPOT karya Nigel Geh and Gloria Ngiam, pemenang tahun 2014

  • Cermin satu arah Sheep karya Kenny Hong, pemenang tahun 2015

  • Tas Flati karya Karyn Lim, finalis tahun 2015

  • STITX karya Jia Ying Chew, finalis tahun 2015

  • Polyframe karya Leow Yuan Kai, finalis tahun 2014

  • Window Seat karya Kelvin Lim, finalis tahun 2014

  • Pameran Launch Pad Asia di Singapura

  • Pameran Launch Pad 2014 di Melbourne



BY Editor

23 March, 2017


Anda seorang desainer? Punya konsep produk yang baik, tapi belum tahu bagaimana cara mengembangkannya untuk dipasarkan? Butuh saran ahli? Tiga hal yang dibutuhkan oleh desainer muda adalah dukungan, ayoman dan kesempatan. Dan semuanya ada di program Launch Pad.

Program ini diluncurkan untuk pertama kalinya oleh Indesign Media di Australia tahun 2004. Satu decade berikutnya, Launch Pad mengembangkan diri ke Asia dengan Launch Pad Singapore tahun 2014 dan Hong Kong tahun 2015. Dan kini acara ini hadir kembali bersamaan dengan INDE.Awards, dan masa penerimaan entri akan segera berakhir!

Launch Pad Asia mempromosikan dukungan dan perkebambangan desain produk di Asia melalui program acara yang unik dan interaktif. Lebih dari sekedar kompetisi desain untuk desainer-desainer muda, Launch Pad juga membina talenta mereka di panggung regional dan menawarkan panduan karir dari tokoh tokoh industri terkemuka. Selepas masa kompetisi, para pemenang Launch Pad akan dimentorkan oleh juri pilihan mereka.

Sesi-sesi mentoring ini menawarkan wawasan berharga dalam serangkaian topik penting, dari bagaimana mengembangkan bisnis kreatif, memasarkan brand dan produk, menemukan retailer yang tepat, berhubungan dengan pemanufaktur, dan banyak lagi.

Produk-produk seperti apa yang telah memenangkan Launch Pad Asia? Di Singapura tahun 2014, sebuah senter yang dinamai SPOT (karya Nigel Geh dan Gloria Ngiam) memenagkan penghargaan tertinggi bersama dengan lampu meja Light (karya Haikal Aziz). SPOT memadukan mobiltas senter konvensional dengan kemampuan lampu sorot industrial dan kemampuan untuk berotasi yang ada pada desain lampu teater kedalam satu produk sedangkan Light memanfaatkan bahan sisa tembaga dan menggunakannya kembali untuk sebuah desain lampu meja yang minimalis.

Di Hong Kong tahun 2015, penghargaan tertinggi diraih oleh Kenny Hong untuk karyanya, Sheep, sebuah cermin satu arah dengan komponen yang diproduksi dengan metode 3D printing yang dapat dikustomisasi, dan Aaron Lim untuk karyanya, Mirage, sebuah lampu yang memantulkan riak air.

Jangan lewatkan kesempatan unik untuk mentoring and publisitas ini. Segera kujungi daring Launch Pad Asia untuk informasi pendaftaran dan bergabunglah bersama barisan pemenang!

Launch Pad dipersembahkan bersama Principal Partner Schiavello dan Founding Partner Living Edge.