Desain untuk Esok - Indesignlive.co.idIndesignlive.co.id

Follow our Titles!

SUBSCRIBE

Desain untuk Esok

Tak diragukan lagi bahwa inovasi desain adalah gerbang untuk memajukan cara kita hidup, bekerja dan bermain. Tanggal 29 Juni nanti, para praktisi dan pemimpin industry desain akan hadir di konferensi Design for Tomorrow di Bangkok untuk mendengarkan ide-ide teranyar akan melebarkan batas posibilitas.



BY Editor

10 May, 2017


Dewasa ini inovasi desain semakin dilihat sebagai alat yang penting untuk memajukan daya kita untuk berkompetisi di bidang ekonomi di masa yang penuh tantangan ini, dan juga sebagai alat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Dalam konteks ini, ide yang baik dapat dihargai sepertui emas, dan berkat kemjuan teknologi, kini kita memiliki kapabilitas untuk menuangkan ide dari kertas ke aktualisasi dengan lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya.

Pemikiran inovatif banyak bermula dari sector desain. Industri desain dan arsitektur kita telah menciptakan disrupsi positif di bermacam lingkungan: di lingkungan kerja, ruang komersil dan pariwisata, di dalam rumah kita, dan banyak lagi.

Sebagai salah datu dari tiga produsen laminate terkemuka di dunia, Greenlam adalah sebuah perusahaan yang berkembang karena inovasi. “Kami terus berinovasi, baik dalam hal produk-produk laminates baru yang revolusioner seperti HD Gloss dan AFX anti-fingerprint, maupun dalam proses-proses yang ada di pabrik kami seperti penggunaan bahan bakar biomasa untuk menciptakan energi,” ujar CEO dan Managing Director Greenlam Saurabh Mittal. Perlu dihargai juga bahwa perusahaan ini adalah satu-satunya produsen laminate di Asia yang telah mengkonversi semua produknya dari grade standar menjadi grade anti-bakterial.

Greenlam telah terlibat di dalam banyak proyek besar di seluruh dunia, mulai dari dari bandara hingga hotel, ruang-ruang komersil dan banyak lagi. Greenlam selalu peka akan perubahan arus di dalam sector desain yang selalu tengah berevolusi. Perusahaan ini bukan hanya sekedar produsen laminates berkualitas tinggi, Greenlam adalah juga fasilitator silang pengaetahuan di dalam lingkung keprofesian desain yang lebih luas.

Tanggal 29 Juni 2017 nanti, Greenlam akan mengadakan sebuah konferensi yang bertopik tentang inovasi desain. Acara yang dinamai Design for Tomorrow ini akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand, dan akan mengundang tiga innovator desain pemenang pengharhaan untuk berbagi ide-ide dan pengetahuna merek dengan para eksekutif di seantero Asia. Ujar Mittal, “Kami ingin menciptakan sebuah wadah dimana para klien kami dapat dating dan mendengar dari tokoh-tokoh terkemuka di industry kita dan mendapatkan pengetahuan tentang tren yang terjadi di beragam sektor industry desain.”

Desainer asal London Benjamin Hubert sebagai keynote speaker akan berbagi dengan lebih dari 1.500 eksekutif regional. Pendiri dan direktur dari agensi desain LAYER ini akan berbagi kisak bagaimana studio ini menciptakan produk-produk yang sukses dengan performa tingggi yang telah melebarkan batas industry dan tentang praktek mereka yang mengadopsi pemikiran yang berfokus pada manusia dalam lingkup karya yang beragam.

Pembicara lainnya termasuk Angela Ferguson, pendiri dan managing director dari studio desain Futurespace dari Australia, yang akan mempresentasikan perspektif unik untuk lingkungan kerja di masara depan. Biro interior desain dan arsitektur ini adalah pemimpin dalam menciptakan ruang masa depan dimana kita bekerja, belajar dan hidup, termasuk diantaranya ruang untuk Google, Microsoft dan Quantas.

Adam Tarr, pendiri dan principal dari MZO TARR Architects dari Inggris yang baru saja dinobatkan sebagai salah satu ‘Europe 40 under 40’ (2016/2017) oleh The European Center for Architecture and The Chicago Athenaeum (sebuah ajang penghargaan yang diberikan kepada yang terbaik dari generasi arsitek muda di Eropa), memiliki reputasi sebagai pendiri bangunan yang berdasarkan dari prinsip Game Theory. Dan di ajang Design for Tomorrow ini, Tarr akan berbagi tentang bagaimana ia telah mengaplikasikan proses decision making startegis ini dalam prakteknya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Design for Tomorrow conference tanggal 29 Juni di Bangkok, Thailand, kunjungi greenlam.com/sg/design-for-tomorrow.