Panen Konten COS x Studio Swine - Indesignlive.co.idIndesignlive.co.id

Follow our Titles!

SUBSCRIBE

Panen Konten COS x Studio Swine

Berencana ke Milan Design Week tahun ini? Anda pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk berinstagram ria bersama installasi kolaborasi COS dengan Studio Swine ini.



BY Editor

28 March, 2017


Di Salone del Mobile tahun lalu, rumah mode apparel COS memukau pengunjung dengan installasi Forest of Light karya Sou Fujimoto. Tahun sebelumnya, brand ini berkolaborasi dengan biro arsitek terkenal di New York Snarkitecture untuk menghadirkan instalasi bertajuk Cavernous Fabric Retreat. Instalasi-instalasi ini memenuhi satu persyaratan penting yang harus dimiliki oleh brand yaitu sangat instagrammable. Mengapa? Karena karya-karya ini akan menghasilkan aliran konten dari pemirsanya, atau yang kita sebut user-generated content.  Hal ini ibarat kita meluncurkan suatu koleksi ke pasar dan target market kitalah yang menjalankan segala publikasinya untuk kita! Jangan remehkan nilai rekomendasi mulut ke mulut yang terjadi di media sosial. Di sinilah industri desain memiliki peran kritis untuk menciptakan lingkungan branded spektakuler untuk para klien kita.

Tradisi rumah mode COS untuk berkolaborasi dengan para arsitek dan desainer terkemuka telah membuatnya menjadi brand yang unggul dalam pengadaan user-generated content. Dan usaha teranyar mereka dengan studio asal London, Studio Swine (karya kolaboratif COS yang keenam di Salone del Mobile), juga tak terkecuali.

Dalam rangka peluncuran koleksi COS S/S17, Studio Swine (duet artistik antara seniman Jepang Azusa Murakami dan desainer Inggris Alexander Groves), akan mempersembahkan sebuah pengalaman imersif dan multi-sensori yang dinamai New Spring. Installasi ini mencerminkan optimisme dan pembaharuan musim and tentu saja akan sangat teatrikal, yang akan membuat Anda teringat akan masa bahagia.

"Kami terinspirasi oleh pemikiran mendalam yang ada pada karya-karya Studio Swine dan kami tidak sabar untuk melihat New Spring. Saya berharap ide mereka untuk installasi kami tahun ini dapat menangkap imajinasi mereka yang mengunjunginya. Adalah kebahagiaan kami untuk dapat berkolaborasi dan bersentuhan dengan komunitas kreatif yang seringkali memberikan inspitasi bagi kami di COS," ujar creative director COS, Karin Gustafsson.

Terinspirasi dari Festival Sakura di Jepang, installasi ini menampilkan sebuah skulptur yang mengeluarkan gelembung-gelembung yang berisi uap yang akan menguap ketika bersentuhan dengan kulit, namun akan bertahan sebentar ketika bersentuhan dengan kain bertekstur. Etereal, interaktif, dan pastinya sangat instagrammable!

Untuk Anda yang berencana mengunjungi Milan Design Week nanti, instalasi COS x Studio Swine New Spring ini akan dibuka untuk umum selama ajang pameran dari 4 hingga 9 April di Cinema Arti - sebuah bioskop tahun 30an rancangan Arsitek Italia Mario Cereghini.