EMPOWERING DESIGN BUSINESS IN INDONESIA AND BEYOND - Indesignlive.co.idIndesignlive.co.id

Follow our Titles!

SUBSCRIBE

EMPOWERING DESIGN BUSINESS IN INDONESIA AND BEYOND

Desain memiliki banyak bagian dari aspek signifikan dan menempatkannya sebagai hal paling penting . Ini ah alasan mendasar “The Singapore Dialogue for Design ” mem lai diskusi dan memperkaya referensi



BY Editor

3 June, 2015


Bisnis desain di Indonesia sudah cukup berkembang namun baru mendapat perhatian pemerintah beberapa tahun belakangan. Di negara tetangga seperti Singapura, nilai desain dalam bisnis telah menjadi wacana konstan dan dianggap sebagai elemen penting dalam keberhasilan pertumbuhan ekonomi. Gagasan ini menarik perhatian The Singapore Dialogue pada desain tanggal 13 Januari 2015 lalu. Diselenggarakan oleh Indesign Indonesia serta didukung oleh Singapore Tourism Board dan Singapore Exhibition & Convention Bureau, diskusi panel setengah hari di Ballroom Pullman Hotel Jakarta ini menekankan pada subjek bagaimana memberdayakan bisnis desain di Indonesia.

Acara ini juga sebuah awal menuju Singapore Design Week 2015 yang tumbuh lebih besar dan memperluas program ini untuk merangkul semua komunitas di industri desain Singapura. Bagi desainer Indonesia, acara ini memberikan platform yang baik agar pekerjaan mereka menjadi sorotan internasional selama acara berlangsung. Oleh karena itu, The Singapore Dialogue bermaksud mengadakan diskusi terbuka lebih dalam tentang bisnis di industry desain dari perspektif yang berbeda: arsitektur, desainer interior, dan desain produk. Dua nama terkemuka dari Singapura bergabung dalam dialog ini untuk memberikan sudut pandang yang berbeda dari pengalaman mereka. Tan Kok Hiang adalah salah satu penerima President’s Design Award Singapore 2014 dan juga mentor, sementara George Soo adalah seorang desainer produk muda yang mulai menonjol dan dapat pengakuan di Singapura.

Pemberdayaan adalah kata yang kuat untuk menambah rasa percaya diri bagi desainer dan arsitek untuk memulai bisnis dan cerdas memposisikan diri dalam konstelasi tanpa kehilangan karakter dan tidak pernah berhenti belajar. Perusahaan menengah di Indonesia mungkin perlu keberanian menggunakan strategi yang lebih baik untuk menyeimbangkan desain yang baik dan bisnis yang baik. Ini merupakan langkah penting agar unggul dalam persaingan bisnis. Sementara bakat baru harus memiliki keyakinan cukup untuk melalui dan menghadapi tantangan.

[Teks: SS]