Creative Influence - Indesignlive.co.idIndesignlive.co.id

Creative Influence

Bisnis di dunia desain dan arsitektur menjadi hal yang perlu dipahami sedini mungkin , oleh kaenanya MPG Media menghadirkan sebuah acara seminar yang bekerja sama dengan Binus University.



BY Editor

18 January, 2016


Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperkenalkan bisnis di dunia arsitektur dan desain kepada generasi muda, salah satunya melalui kegiatan seminar bagi mahasiswa. Untuk itu MPG Media menggelar talkshow pada bulan Desember tahun lalu dengan tema “One Day School in Design: Entrepreneurship in Architecture and Design Industry”. Melalui talkshow ini, diharapkan kalangan muda dapat menerima berbagai informasi dengan cara yang menyenangkan. Bertempat di Binus Syahdan, acara ini dihadiri oleh mahasiswa Binus University dari jurusan arsitektur dan desain interior.

one day school 3 one day school 4

one day school 6 one day school 5

Pada kesempatan ini turut dihadirkan beberapa nama besar sebagai pembicara, seperti Luthfi Hasan pemilik dari Jakarta Vintage, Marshall Utoyo selaku co-founder Fabelio, dan Muhammad Egha dari Delution Architect yang juga merupakan alumni dari Binus University. “One Day School in Design: Entrepreneurship in Architecture and Design Industry” mengajarkan kepada mahasiswa mengenai berbagai ilmu dan hal apa saja yang diperlukan dalam membangun sebuah usaha di bidang desain atau arsitektur.

Pemahaman tentang profesi arsitektur harus mulai ditanamkan sejak dini. Sehingga kepercayaan diri, keyakinan terhadap efektifitas profesi, langkah-langkah yang harus di tempuh semasa kuliah, sampai dengan apa yang harus di lakukan selepas kuliah telah dipahami. Sehingga semakin banyak arsitek yang memiliki tujuan melalui langkah-langkah tepat menuju sukses. Dengan pemahaman ini, mahasiswa bisa memulai karirnya saat dibangku perkuliahan. Misalnya dengan menjalani proses magang di sebuah perusahaan besar atau membangun perusahaan desain bersama rekan-rekannya.

one day school 2

Mahasiswa yang ada pun diajarkan bagaimana memulai suatu usaha, mulai dari tahap persiapan hingga berbagai resiko yang nantinya akan dihadapi. Hal yang menarik yaitu pada kesempatan ini juga diajarkan bagaimana memulai suatu usaha di bisnis online. Para tamu undangan yang hadir pun banyak mengajukan pertanyaan mengenai bidang usaha ini, karena banyak di antara mereka yang ingin mencoba atau sudah memulai bisnis online.

Pada kesempatan ini, Mowilex, Indogress, 2Madison.com Home Décor & Art yang menjadi sponsor untuk acara ini juga melakukan presentasi mengenai perusahaan mereka. Untuk Mowilex dan Indogress, mereka juga memperkenalkan beberapa program yang diperuntukkan bagi mahasiswa, sehingga para mahasiswa pun sangat antusias selama acara ini berlangsung.

[Teks: FE]

architecture.binus.ac.id