HIRATA - Indesignlive.co.idIndesignlive.co.id

HIRATA

BRAND ASAL NEGERI MATAHARI TERBIT INI MEMBAGI MAKNA KEKELUARGAAN DENGAN MENJADIKAN FURNITUR SEBAGAI MEDIUM EKSPRESI.



BY Editor

15 August, 2014


Ledakan angka kelahiran paska perang turut menghadirkan Hirata, tepatnya pada tahun 1963. Brand ini memposisikandiri sebagai pemanufaktur ranjang bayi demi memenuhi tuntutan yang tinggi. Baru pada akhir tahun 1960-an, mereka beralih menjadi produsen kursi dan meja makan.

Seratus persen dirancang dan dibuat di Jepang, Hirata mempertahankan tingkat quality control bermutu tinggi dengan menjalankan semua proses secara internal – mulai dari penggagasan konsep, perancangan dan pemilihan material, hingga tahap produksi. Dengan sistem made-to-order, Hirata menawarkan berbagai variasi bahan kayu dan warna tekstil yang dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan konsumen.

Aura kesederhanaan yang tersirat dari desain kursi dan meja makan buatan Hirata ditulangpunggungi oleh sebuah pemikiran bahwa waktu makan adalah momen kebersamaan yang dapat dinikmati seluruh anggota keluarga setiap harinya. Detail pada furniture yang dihasilkan oleh tangan-tangan trampil turut berperan dalam menghidupkan kesan hangat dan bersahabat. Layak bagi orang-orang yang memiliki apresiasi terhadap hal-hal yang sekilas tampak lugas, namun menyimpan keindahan tersendiri.

Kini koleksi Hirata dapat diperoleh melalui The Ewins Home – penyedia perlengkapan furnishing dari Singapura yang juga merupakan satu-satunya distributor di luar Jepang. [Teks: LA]

theewinshome.com