JOURNEY OF SINGAPORE DESIGN - Indesignlive.co.idIndesignlive.co.id

Follow our Titles!

SUBSCRIBE

JOURNEY OF SINGAPORE DESIGN

Singapura telah melalui lima puluh tahun perjalanan desain dengan mencatat begitu banya k peristiwa penting . Celebrating design kini menjadi tema perjalanan dari acara desain pada Singapore Design Week 2015



BY Editor

3 June, 2015


Di edisi kedua dengan versi lebih panjang dan lebih luas ini, Singapore Design Week 2015 yang diselenggarakan 10 sampai 22 Maret 2015 lalu semakin kuat dengan banyaknya variasi kegiatan dan program. Getaran energi kreatif begitu kuat dan menarik ketika melihat daftar agenda tahun ini. Singaplural menjadi acara utama dengan twist yang memberikan spektrum berbeda pada dua pameran perdagangan utama Maison&Objet Asia 2015 dan International Furniture Fair Singapore 2015 yang diselenggarakan bersamaan dengan ASEAN Furniture Show, The Décor Show, dan Hospitality 360°.

Tahun ini Singapore Design Week 2015 memiliki makna yang lebih dalam, karena turut merayakan desain di Singapura setelah 50 tahun merdeka. Lima puluh tahun perjalanan ini ditandai dengan pameran komprehensif di lantai dua National Design Centre. Adalah fakta dan realita bahwa Singapura tumbuh dengan desain di dalamnya dan pemikiran ini semakin kuat dalam benak desainer muda yang mengeksplorasi kreativitas tanpa batas.

Pameran ini juga menunjukkan pembentukan karakter Singapura melalui desain sebagai jajaran Negara dengan posisi yang sukses di antara negara-negara lain di dunia. Lima puluh tahun dan akan tumbuh lebih kuat lagi tercermin pada pameran President*s Design Award 2014 dan pameran Singapore Good Design Mark. Desain sangat memerlukan tolok ukur untuk dihargai dan dianggap sebagai napas baru bagi lingkungan. Hal ini membuat desain menjadi elemen penting dalam bisnis. Singapore Design Business Summit membuktikan seberapa serius Singapura menganggap desain sebagai aset. Selain kaliber internasional lain dalam selebrasi ini adalah kolaborasi antara Design Singapore Council dan British Council untuk mendatangkan design mastermind, Thomas Heatherwick.

Dari 9 hingga 21 Maret 2015, banyak sekali program menarik untuk desainer, arsitek, orang-orang kreatif, dan desain antusias untuk dikunjungi. Dalam acara ini pengunjung dapat menikmati lebih dalam inovasi material dari Chris Lefteri, mengikuti Think Tank Studio x Maketh Project: Leather Crafting Workshop, hingga Design Ethnography: Insights into How Indonesians Relax and Rejuvenate.

Acaranya juga bervariasi, dari Master Class di Service Design for Designers sampai Kampong Spirit Street Furniture Prototyping Session. Semua diskusi, seminar, workshop, atau sekadar display membuat terjalin kegembiraan dan rasa ingin tahu. Tema Celebrating Design menjadi meriah dengan sendirinya karena kreativitas, inovasi, dan eksplorasi yang benar-benar dirayakan selama seminggu ini. [Teks: SS]

designsingapore.org/SDW/Home. aspx