MAISON ET OBJET 2014 - Indesignlive.co.idIndesignlive.co.id

Follow our Titles!

SUBSCRIBE

MAISON ET OBJET 2014

MERENGKUH KE SETIAP ASPEK KEHIDUPAN, DARI SESUATU YANG BIASA MENJADI LUAR BIASA.



BY Editor

15 April, 2014


Bukan hal baru jika perhelatan ini selalu menjadi acara desain yang diperbincangkan tiap tahunnya. Paris seakan menjadi kota yang penuh tren di berbagai industri, termasuk ke dalamnya dunia desain industrial, seperti produk dan furnitur. Diadakan dua kali setahun, Maison et Objet dinobatkan sebagai salah satu peristiwa terpenting di Eropa dalam dunia desain produk dan interior.

Tahun ini Maison et Objet Paris menghadirkan lebih banyak desainer dengan beragam konsep menarik lainnya. Dengan mengambil tema “Elsewhere”, pagelaran yang dilaksanakan pada 24—28 Januari lalu telah menjadi sebuah wadah sekaligus ruang interaksi, menghubungkan lebih dari 3.000 exhibitor dengan banyak nama penuh talenta. Sebagai duta dari tren desain furnitur dan produk, Maison et Objet mewujudkan sebuah beragam konsep yang mencakup passion, standar yang akurat, sesuatu yang baru, dan peremajaan kembali.

Adapun Elsewhere di sini berarti lebih dari sekadar kemewahan, tapi juga banyak destinasi. Mengingat desain interior dan dekor telah menjadi cerminan akan gaya hidup, acara ini pun telah berkembang untuk dapat merefleksikan fenomena ini ke dalam sebuah bentuk baru. Salah satunya adalah dengan hadirnya fitur baru, cook+design studio, di mana dengan fitur tersebut dunia seni kuliner saling mendukung keseluruhan dekor visual. Furnitur dan aksesori, rasa dan wewangian, hadiah dan gadget pun memberi inspirasi yang sama terhadap hasrat untuk menjadikannya sebuah bagian penting dari interior.

Dengan akreditasinya, Maison et Objet Paris telah menjadi standar dan label emas dalam acara desain. Atas hal tersebut, acara ini pun memperluas untuk dua benua lain. Asia dan Amerika menjadi benua yang akan menyelenggarakan event desain terkini ini, Singapura adalah negara yang akan membuka perhelatan Maison & Objet

Asia (10—13 Maret 2014) sedangkan untuk Maison & Objet Americas akan diselenggarakan di Miami Beach (12—15 Mei 2015). Kedua acara baru ini selain akan meningkatkan kuantitas pengunjung Maison & Objet, tentunya dapat memuaskan para pencinta serta menjadi penghubung yang baik bagi para produsen dan desainer di seluruhdunia. Acara ini adalah daya tarik yang unik dan universal. Satu satunya acara yang mencakup setiap aspek dari gaya hidup dan desain interior, Maison & Objet memenuhi keinginan setiap individu untuk mewujudkan tagline home-sweet-home, yang merefleksikan penghuninya. Semua pancaindra yang Anda miliki—penglihatan, sentuhan, bau, rasa, dan pendengaran—akan terpesona oleh perhelatan ini. Salah satu yang menyentuh setiap aspek kehidupan, dari biasa ke luar biasa.

maison-objet.com

NEW COMERS RODET

COOK DESIGN STUDIO JAR RGB MAISON ET OBJET 2014 1 NEW COMMERS NOE WINE RACK T TABLE URBAN ISLAND

Sebuah perusahaan yang memproduksi furnitur dari besi ini menggarisbawahi apa yang tampaknya menjadi minat baru dalam menggunakan besi tabung dengan meluncurkan koleksi domestik yang berkolaborasi bersama Fred Rieffel dan V8 Designers.

rodet.com

COOK+DESIGN STUDIO

COOK DESIGN STUDIO

Sebuah fitur baru dari program Maison&Objet, forum yang dipersembahkan untuk tren terbaru kuliner, dengan desain set karya arsitek Christian Benzoni.

maison-objet.com

No è wine rack by giulio

NOE WINE RACK

lacchetti fo r alessi Dudukan botol wine dari seri Noè ini dirancang oleh Giulio Lacchetti untuk Alessi. Sebuah system modular yang praktis untuk menyimpan koleksi botol wine Anda. Desainnya yang cantik membuat produk ini fungsional juga elemen dekoratif pada meja dapur. Terbuat dari resin temoplastik, produk ini hadir dalam tiga warna.

alessi.com

T-Tables by Jamie Ha yon for Bosa

T TABLE

Fungsional, simpel, dan organik, T Table karya Jaime Hayon ini sangat mudah dipindahkan ke mana saja. Pada Maison et Objet 2014 yang lalu, Jaime Hayon mempersembahkan karya keramik terakhirnya untuk perusahaan Italia, Bosa. Side table dengan warna serta motif yang menarik dapat digunakan dengan fungsional sebagai meja kecil tambahan, atau mempercantik ruang sebagai elemen dekorasi. Bentuk T table seolah mengingatkan akan tanaman jamur di hutan.

bosatrade.com

JAR RGB BY ARIK LEVY FOR LASVIT

JAR RGB

Jar RGB adalah proyek pencahayaan yang menghubungkan keahlian memproses kaca warna-warni dengan ide pencampuran warna RGB. Menggunakan lampu pada salah satu botol gantung berwarna putih memungkinkan pendar cahaya yang berbeda-beda bila disandingkan dengan lampu kaca lainnya.

lasvit.com

Urban Islands by mmcité

URBAN ISLAND

Kali ini mmcité mempersembahkan koleksi Urban Island-nya karya Lucie Koldová dan Dan Yeffet, yaitu sebuah sistem baru dari furnitur urban dengan dudukan yang terbuat dari lapisan high-pressure. Bentuk unik yang berdasar pada geometris sederhana, dengan kombinasi tiga level ketinggian, menghadirkan sebuah perspektif baru pada furnitur di ruang publik.

mmcite.com