Premium Corner - Indesignlive.co.idIndesignlive.co.id

Follow our Titles!

SUBSCRIBE

Premium Corner

Galeri fotografi asal Paris, YellowKorner, kini hadir di Indonesia dengan koleksi premium dari fotografer ternama di seluruh dunia



BY Editor

10 June, 2016


YellowKorner merupakan sebuah galeri yang berfokus pada fotografi bertaraf dunia dan berpusat di kota Paris. Hingga saat ini, galeri YellowKorner telah menyebar mencapai hingga total 80 galeri di seluruh dunia. Seperti Paris, London, New York, Hong Kong, Singapore, Prague, Amsterdam, Zurich, Madrid, Montreal, Munich, Seoul, Sidney, Los Angeles, Barcelona, Tel Aviv, Brusels, dan Rio De Janeiro. Galeri terbaru berada di Jakarta, lebih tepatnya di lantai dua Atrium Utama Pacific Place Mall, SCBD Sudirman.

332A7187

Konsep YellowKorner adalah membuat fotografi dapat dinikmati oleh semua penikmat seni, untuk itu, YellowKorner membuat karya – karya fotografi dalam berbagai format, ukuran, dan jumlah. Galeri ini mempersembahkan artwork yang dihasilkan dari hasil karya para fotografer dari seluruh dunia. Fotografer Indonesia pertama yang karyanya berhasil dikuratori oleh YellowKorner Paris adalah Andre Arment. Dalam perjalanan mencapai prestasi ini, Andre harus menunggu selama satu tahun. Prosesnya diawali lebih dahulu dengan tahap seleksi, verifikasi orisinalitas karya, kemudian dilihat dari segi konsep. “Kami memiliki tim khusus dari YellowKorner yang akan menyeleksi hasil karya fotografi mana saja yang hak ciptanya akan kami beli, kemudian kami manufacturing di Paris,” kata Khrisna Siddharta, Marketing Communication Manager YellowKorner Indonesia.

Untuk standar kualitas, YellowKorner melihat dari sisi artistik, yaitu dari sisi karakter sang fotografer. Karya – karya yang terdapat di YellowKorner tergolong Classic dengan beberapa pilihan bingkai, yaitu putih, hitam, light brown, dark brown. “Konsumen dapat memilih karya yang tanpa bingkai atau yang sudah dirangkai dengan bingkai oleh kami. Lalu untuk format Giant & Collector, itu semua demand to alumunium,” tutur Khrisna.

 332A7358

Bagian finishing terdapat dua pilihan, yakni non plexi dan plexi glass. Biasanya foto-foto alam menggunakan finishing plexi glass yang menghasilkan warna lebih kontras dan tajam. Adapun pembuatan duplikat karya – karya foto, format kecil Classic Art Shot duplikatnya mencapai 1.000 salinan, untuk ukuran Large berjumlah 500 salinan, Giant mencapai 200 salinan, sedangkan Collector hanya berjumlah 20 sampai 50 salinan.  Semua karya di YellowKorner dikelompokkan menjadi beberapa kategori dan pilihan harga. Untuk karya dengan ukuran Classic Art Shot, harganya berkisar di angka 1,4 juta rupiah. Lalu untuk ukuran Large harga mencapai 6 sampai 8 juta rupiah, sedangkan ukuran Giant berada di kisaran harga 13 sampai dengan 30 juta rupiah. [Teks: FE]

www.yellowkorner.com