THE PULSE OF FURNISHING WORLD - Indesignlive.co.idIndesignlive.co.id

Follow our Titles!

SUBSCRIBE

THE PULSE OF FURNISHING WORLD

LEWAT SLOGAN “CREATE, FURNISH ANd LIVE”, IMM COLOGNE 2014 KIAN MANTAP MENJADI NADI UTAMA DI DUNIA DESAIN FURNITUR DAN INTERIOR.



BY Editor

15 April, 2014


IMM COLOGNE 1

Dunia desain menjadi salah satu dari sekian banyak pergerakan dinamis yang terjadi di dunia. Ekshibisi pun menjadi wadah untuk mempertunjukkan hasil kedinamisan dunia desain, dalam hal ini, desain interior dan furnitur. Lagi-lagi benua Eropa menjadi lokasi di mana sebuah event megah, berkelas, dan inovatif diadakan. Imm cologne 2014 bukan hanya menjadi acara desain interior pertama pada tahun ini, namun juga pameran internasional yang sering dipilih para peserta pameran ternama, dengan pengunjung profesional dari seluruh dunia. Selain menampilkan ide-ide dan inspirasi desain interior serta sebagai trendsetter, imm cologne juga menghadirkan khalayak dengan hal-hal baru.

Hadir beragam program di antaranya segmen LivingInteriors dan segmen Pure. Segmen Pure di sini adalah anggapan untuk format kualitas desain. Pada segmen ini dihadirkan berbagai macam produk berkualitas cemerlang yang diciptakan oleh para desainer untuk berbagai merek internasional, limited, atau label desain khusus. Selama bertahun-tahun, segmen Pure telah berkembang menjadi sebuah lingkungan dengan label dan para kurator yang mengambil orientasi mereka dari perkembangan social dan estetika dalam cara kita hidup.

Sebagai komitmennya terhadap pendatang baru, imm cologne menghadirkan sebuah platform [D3] Design Talents, dengan fokus desain eksperimental dari para desainer baru berhadapan dengan dunia perdagangan internasional yang profesional. Dua format yang telah didirikan di sini untuk mempromosikan para desainer muda, [D3] Contest dan [D3] Professionals, sehingga pengunjung dapat menyaksikan pameran perabotan internasional dengan pilihan terbaik desainer generasi berikutnya. Ada lebih dari 1.100 perusahaan dari 50 negara yang akan memamerkan karya terbaik mereka pada imm cologne 2014.

imm-cologne.com

Walter Knoll: new collections

WALTER KNOLL

Walter Knoll memamerkan beberapa produk inovasi untuk konsumen interior premiumnya di ajang imm cologne 2014. Sorotan khusus jatuh kepada sofa Grand Suite. Dirancang oleh tim desainer asal Austria, EOOS, menampilkan keanggunan dan kemewahan dalam sebuah desain berkualitas. Produk lainnya yang juga menarik adalah Isanka, sebuah dudukan yang sesekali dapat menjadi meja atau bahkan keranjang penyimpanan, masih di desain dari EOOS, Isanka adalah sebuah potongan kemewahan yang dibuat dengan bahan sadel kulit berkualitas dengan “signature seams”. Serta tak ketinggalan beberapa produk lain yang melengkapi rentang sukses jajaran produk Walter Knoll.

walterknoll.de

DAS HAUS 2014: a slow house fu ll of ha nd made things

DAUS HAUSS

Ini adalah instalasi karya desainer Louise Campbell yang menggambarkan bagaimana hal bertentangan dapat didamaikan melalui desain. Dan di matanya, mungkin kontradiksi terbesar dalam hidup adalah kompatibilitas (pada) pria dan wanita, nalar dan emosi. Menemukan ukuran yang tepat keseimbangan antara akal dan emosi, kesempurnaan dan kenyamanan, banyak kegiatan dan total relaksasi adalah tema utama desain “Das Haus”.

imm-cologne.com

ARTEK New Rocket Stool

ARTEK NEW

Persembahan baru dari Artek pada imm cologne 2014 adalah warna segar pada Stool Rocket yang terbuat dari kayu ek solid dan dirancang oleh desainer terhormat asal Finlandia, Eero Arnio. Hadir dalam dua ukuran, stool ini merupakan interpretasinya akan bangku untuk memerah susu sapi. Kini hadir dengan dua warna baru, merah dan biru, yang mempercantik koleksi klasik mereka yang berwarna kayu natural, putih, dan hitam.

artek.fi

THE TROUF from LIGNE ROSET

THE TROUF

Sebuah desain hybrid oleh GamFratesi untuk lini Ligne Roset ini diberi nama Trouf, persilangan antara tray dan pouffe (dudukan kaki). Trouf merupakan produk multi-fungsional yang lahir akibat kepekaan sang perancang dalam menjawab permasalahan sehari-hari.

ligne-roset.com

Interior Innovation Awa rd 2014

INTERIOR INNOVATION

Penampilan ketiga Kvadra di imm cologne ditandai dengan presentasi dari merek baru Prostoria, di mana penampilannya pada produk sofa Up-Lift karya Redesign dan Armchair Polygon karya Numen/ForUse dinobatkan sebagai Interior Innovation Award 2014. Armchair Polygon adalah kursi dengan desain sandaran lengan yang mengacu pada tipologi modernis sebuah dudukan dengan dimensi sederhana. Hal ini memenuhi parameter fungsional namun tetap menyisakan banyak ruang untuk dapat bergerak. Adapun sofa Up-Lift merupakan inovasi dalam tipologi armchair yang terintegrasi dengan tempat tidur. Bentuknya memungkinkan untuk bertransformasi dengan menaikkan sandaran punggung, dan dengan otomatis mengangkat bagian kaki. Selain rotasi spesifik, ergonomi yang harmonis dan bentuk, setiap detail dari Up-Lift telah dirancang dengan sangat cermat.

imm-cologne.com

First Winner [D3] Contest

FIRST WINNER

Pemenang [D3] Contest tahun ini jatuh kepada desainer asal Swiss, Christoph Goechnahts, untuk karyanya, sistem penyimpanan Ordnungshaber. Sistem ini merupakan sebuah interpretasi ulang akan pasak rel yang biasa ada pada furnitur Shaker yang identik dengan kesederhanaan, sambungan yang inovatif, kualitas, dan fungsionalitas. Ukuran sistem ini dirancang dengan ukuran beragam agar memudahkan pemasangan pada ruang, sistem ini juga dapat menampung rak penyimpanan yang dapat dibongkar pasang dengan mudah.

imm-cologne.com