BLUNTLY RAW - Indesignlive.co.idIndesignlive.co.id

Follow our Titles!

SUBSCRIBE

BLUNTLY RAW

Vila ini memasukkan elemen alam sebanyak mungkin, sementara desain dimanfaatkan untuk membentuk transisi antara indoor dengan outdoor



BY Editor

15 August, 2014


Teks: Sunthy Sunowo Fotografi: Evelyn R Web Editor: Anindia Karlinda

Berangkat dari bentuk apresiasi tinggi dan wat perpaduan angin lembut, aroma natural, dan pemahaman mendalam terhadap iklim tropis yang hangat di Bali, Jerry van de Bergh mengimplementasikan inspirasinya ke dalam proses perancangan vila ini. Penerapan konsepnya yang bersifat kontemplatif tercermin dari keterbukaan pada lantai dasar yang ditujukan untuk “mengundang” cahaya, udara, dan angin natural ke dalam ruang-ruang yang banyak digunakan untuk beraktivitas.

Kolam renang yang letaknya berdampingan dengan bangunan vila memantulkan refleksi sejuk yang mendatangkan suasana resor pada keseluruhan desain yang modern. Penataan ruang berhasil membawa suasana santai yang memanjakan pancaindra.

bluntly raw 1

Bangunan vila itu sendiri ber- peran selayaknya selembar kanvas. Bangunan hadir dalam dominasi warna abu-abu monokromatik dengan aksen furnitur kayu yang menandai fungsi ru- angan. Dinding abu-abu berpermukaan kasar menonjolkan karakter penting dari arsitektur modern.

Desain yang praktis dan sederhana menciptakan penerangan alami pada keseluruhan atmosfer, sementara kesegaran dan kesejukan dari air serta pepohonan membawa kesan natural tersendiri pada kedua lantai vila.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bluntly Raw selengkapnya dapat disimak dalam Indesign Indonesia Vol. 09 2014. Untuk berlangganan atau membeli back issue dapat mengirimkan email ke indesign.indonesia@mpgmedia.co.id.