Ren Katili - Indesignlive.co.idIndesignlive.co.id

Follow our Titles!

SUBSCRIBE

Ren Katili

Arsitektur tropis baginya adalah “dunia” yang selalu menarik dan membuatnya lebih semangat untuk berbagi dan bercerita dengan klien, mahasiswa, atau siapa saja.



BY Editor

14 August, 2014


Teks: Sunthy Sunowo  Web Editor: Anindia Karlinda

Banyak orang yang mengenalnya sebagai dosen favorit yang selalu berhasil menarik perhatian mahasiswanya untuk mendengarkan paparan kuliah tentang advanced architecture yang ia emban. Namun, publik mungkin lebih mengenalnya melalui sosial media Twitter dengan nama @ArsitektropiS. Ketika sustainable dan green design belum menjadi tren dalam pembicaraan desain, Ren telah aktif memberikan penjelasan dan kultwit tentang apa itu arsitektur di iklim tropis.

Bagi arsitek yang memperdalam pengetahuan tentang bangunan 
tropis di Institut Tropen Technologie, university of Applied Sciences
Cologne ini, semua istilah yang berhubungan dengan green design 
pada dasarnya berujung pada sikap 
dan gaya hidup yang akhirnya menjadi sebuah komitmen agar lebih peduli kepada bumi ini.

Ren Katili 1

Secara profesional, Ren selalu memiliki alasan untuk setiap detail dalam bangunan yang dirancangnya.
Ia tidak menjanjikan rumah dengan tampilan visual yang memukau, tetapi semuanya berangkat dari perhitungan dan pertimbangan yang mendalam untuk mencapai kualitas ruang dan bagaimana penghuni rumah menikmati ruang-ruang di dalamnya dengan nyaman. Menghargai lingkungan sekitar pun dimulainya dari sikap mewujudkan bangunan dengan kualitas sejuk, cukup terang karena banyak membiarkan pantulan sinar matahari masuk ke dalam ruang,
dan semua itu tentunya membuat penghuninya bahagia.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Ren Katili selengkapnya dapat disimak dalam Indesign Indonesia Vol. 09 2014. Untuk berlangganan atau membeli back issue dapat mengirimkan email ke indesign.indonesia@mpgmedia.co.id.